4.10.2008

SEKILAS RIWAYATKU

Aku lahir diBandung tanggal 8 April 1967, masa kecil aku sampai dengan SMA kelas 2 kulewatkan di Gorontalo (saat ini sudah menjadi salah satu propinsi di Indonesia) waktu dulu masih beribukotakan SULUT, kelas 2 SMA aku pindah ke Bandung dan masuk sekolah di SMA Negeri 1 Buah Batu. Lulus SMA tahun 1985, mencoba ikut SIPENMARU tapi gagal (waktu ikut SIPENMARU pun dalam kondisi sakit typus) waktu itu untuk kuliahpun tidak memungkinkan karena ortuku hanyalah pensiunan ABRI tidak mungkin untuk membiayai aku untuk kuliah. Aku mencoba mencari kerja dengan ijasah SMAku. Aku diterima bekerja di suatu Departemen Store di Bandung yang baru buka yang memang membutuhkan banyak karyawan. Setahun aku kerja di Departemen Store itu dengan jabatan sebagai supervisor. Dengan gajiku aku bisa ambil kuliah malam hari diploma 1 tahun sebagai sekretaris. Seiring dengan perjalanan waktu setelah lulus dengan sertifikat sekretaris aku ketemu dengan manager personalia sewaktu aku di Dept Store di Bandung yang sudah pindah dan menjadi manager personalia suatu perusahaan garment di Bogor, dia bertanya apakah aku mau ikut kerja dibogor, waktu itu aku tidak berpikir 2 x untuk mengiyakan ajakannya tersebut, besoknya aku disuruh datang ke bogor untuk test dan interview.
Besoknya aku datang kekota yang sebelumnya belum pernah aku datangi. Waktu itu aku hanyalah bermodalkan nekat, dari bandung aku naik bis yang menuju bogor, dari terminal bogor jarak tempuhnya tidak begitu jauh, setelah test dan interview aku dinyatakan diterima diperusahaan itu sebagai kasir waktu itu tanggal 21 Oktoner 1987 gaji pertamaku sebesar Rp. 60,000
Aku memutuskan untuk tinggal bersama om dan tanteku dijakarta, kupikir toh jarak tempuh jakarta-bogor-jakarta lewat toll tidaklah terlalu jauh. Setahun pertama aku kerja aku sudah dipercaya menjadi assisten manager finance. Aku kerja selama +/- 4 tahun di bogor, karena waktu itu aku kepengen kuliah sesuai dengan kerjaanku yang berbubungan dengan keuangan, mau tidak mau aku harus mencari kerjaan dijakarta sesuai dengan background dan ijasah yang sudah kumiliki yaitu sebagai sekretaris walaupun pengalaman aku difinance
Akhirnya pada 22nd March 1991 aku diterima disebuah perusahaan pharmasi sebagai sekretaris general manager, pada saat yang sama akupun mulai mendaftar untuk ambil kuliah malam pada universitas swasta. Tempat kerjaku ini banyak karyawan yang seumuran denganku dan sama-sama masih kuliah juga. Banyak pengalaman dan kenangan pada perusahaan ini karena kami sama-sama kuliah sambil kerja, jadi kalo sore pulang kerja ramai-ramai tarohan mau kuliah atau nonton (setiap ada film baru kami semua selalu nonton beramai-ramai). Cuma setahun setengah aku kerja diperusahaan ini karena akhirnya aku mendapat pekerjaan sesuai dengan pengalamanku sebelumnya sebagai assisten dari manager finance pada suatu perusahaan drilling company selama +/- 2 tahun, karena waktu contrat drilling berakhir siempunya saham berpikir untuk membuka perusahaan baru di indonesia, yang akhirnya aku ikut terus perusahaan itu yang pindah lokasi ke cibitung pada tahun 1993. Pada perusahaan ini aku banyak belajar sambil mempraktekan kuliahku, aku bisa jalan-jalan ke S'pore hanya untuk negosiasi L/C dengan Bank yang ada disana, kebetulan representative office sebelumnya mempergunakan auditor dari S'pore jadi aku bisa jalan-jalan gratis ke S’pore, juga ke Hongkong karena office punya cabang disana.
Disela-sela kesibukanku kerja dan kuliah tanpa aku sadari umurku semakin bertambah, adik-adiku satu persatu menikah, sementara aku sibuk sendiri, bukan tidak kepengen untuk menikah tapi waktu itu teman cowoku lumayan banyak yang membuat aku sedikit bingung untuk memilih yang manakah yang terbaik untukku?? Akhirnya pada tanggal 26 Oktober 1996 aku memilih seseorang untuk menjadi pendampingku pada tanggal tersebut aku melangkah kealtar untuk mengucap janji setia kepada pasanganku
Tepat 9 bulan kemudian yaitu tanggal 27 Juli 1997 aku melahirkan seorang anak perempuan di Rs. Mitra Keluarga Bekasi yang kuberi nama Angelina Immanuella Theresia. Nama ini sengaja kuberikan dengan harapan agar my girl bisa seperti mother Theresa yang berhati seperti malaikat dan selalu dilindungi oleh Tuhan. Ketika Angel berusia 1,5 tahun aku keluar dari perusahaan ini pas akhir tahun di desember 1998 karena mulai jenuh, realnya sebenarnya aku ribut sama bos baru yang menggantikan posisi bos finance yang lama, karena bos lama pulang kenegaranya, waktu itu rasanya aku mudah tersinggung jadi waktu bos baru kurasa menyinggung aku, langsung aku mengundurkan diri.
Karena aku punya lumayan banyak koneksi serta pengalaman yang ada jadi aku bisa masuk kerja lagi di suatu perusahaan textil yang baru membuka divisi baru pada tanggal 2 january 1999, lagi-lagi aku develop perusahaan baru. Diperusahaan ini aku hamil yang ke-2 pada tahun 2000, akhirnya pada 7 January 2001 lahir jagoanku laki-laki di Rs. Baromeus Bandung. 4,5 tahun saja aku kerja diperusahaan ini karena kondisi perusahaan yang mulai memburuk, gaji mulai dibayar telat, aku mulai panik karena aku adalah tulang punggung keluarga, mulailah aku hunting cari job baru.
Akhirnya 26 July 2004 aku pindah kerja ke sebuah perusahaan PMA yang walaupun bukan industri tapi sampai saat ini masih tetap exist