4.10.2008

HOSPITALISATION





Senin 3 Maret 20008 aku gak bisa bangun rasanya badanku sakit semua, aku kepikiran mungkin aku kecapean, karena sehari sebelumnya sibuk bikin kering kentang sampe 1 kg dan malamnya harus latihan koor. Badanku langsung panas dan tenggorokanku sakit jadinya hari ini gak kekantor, sorenya aku ke dokter dan dikasih obat serta surat istirahat, besoknya aku udah ngantor seperti biasa lagi dan aku sudah merasa enakan, jadi kupikir mungkin aku cuma kecapean aja.

Gak jelas kenapa hari Kamis tanggal 6 Maret 2008 pas nyampe dikantor jam 8.45 aku udah mulai ngerasa gak enak badan, sampe diruanganku aku duduk baru mau ambil minyak kayu putih udahnya gak tau apa2, mungkin kurang lebih 1/2 jam aku gak sadar (pingsan ?? rasanya kayak orang baru bangun yang gak jelas gitu) tapi teman2ku pada bilang kalo aku pucat banget setelah itu badan langsung meriang....mau langsung pulang tapi sopir lagi pergi yang ada aku tiduran di sofa aja,jam 4 baru pulang kantor, langsung ke Rs. Elisabeth ama dokter harus langsung periksa darah karena takut DB setelah ambil darah ternyata HBku rendah banget cuma 6 yang minimumnya aja harus 12 aku gak ngerti kenapa bisa seperti itu, tapi akhirnya dikasih obat dan istirahat.
Tanggal 7,8,9 libur kebeneran anak2 juga libur jadi aku ngambil kesempatan untuk ke Bandung. Sampe di Bandungpun yang ada rasanya aku lemes terus padahal makan dan obat jalan terus. Senin tanggal 10 Maret 2008 aku kekantor seperti biasa, tapi rasa kleyengan yang ada menyebabkan aku kerja jadi gak karuan, jam 1.15 aku pulang dan langsung ke RS lagi disana aku harus periksa darah lagi, dan ternyata HBnya masih tetap rendah dokter menyarankan aku untuk rawat inap, my hubby keberatan tapi aku bilang biarlah kalo memang harus dirawat toh gak perlu ditungguin biar jelas aku sakitnya apa, waktu mau daftar ternyata rumah sakitnya gak ada kerjasama dengan asuransiku, akhirnya aku minta dirujuk kerumah sakit mitra keluarga bekasi, akhirnya pulang kerumah dulu ambil baju seperlunya dan berangkat lagi ke mitra diikuti anak2, di rumah sakit langsung ke ugd disitu langsung diambil darah lagi, ekg, ronsen sementara hubby daftar dan cari kamar, sementara anak2 ikut aku terus, setelah pasang infus selesai dan kamar sudah ada langsung dibawa ke lantai 4 ditempat kamar rawat inap. Seumur-umur aku gak pernah dirawat (beda kan dengan melahirkan)

Rasa sakit infus luar biasa mana infusnya macet terus selangnya aja diutak-atik kerasa sampai ketangannya. Apalagi waktu infusnya disuntik obat yang katanya mengandung kalium dan katanya lagi agak pekat yang rasa sakitnya banget-banget.
Tanggal 12 Maret 2008 karena tangan kirinya membengkak akhirnya infus dipindahin ke tangan kanan (ala mak di tusuk lagi tanganku) mana tangannya udah pada hijau/biru gara2 diambil darah setiap hari, ada yang malah sehari sampe 2x

Menjemukan hari2 yang ada cuma makan tidur minum obat, sementara dokter bilang yang mana ada 2 macam lab yang belum selesai karena mereka sementara memeriksa sel darahku yang katanya bentuknya beda. Hari Jumat 14 Maret 2008 pagi aku bilang dokternya mau pulang, jam 12an aku harus ngantri ngurus admin dulu sebelum akhirnya boleh pulang dan Senin 17 Maret 2008 aku harus balik ambil hasil lab dan sekalian kontrol.

Sabtu 15 Maret 2008 aku bilang ama hubby kalo aku kepengen luluran soalnya badanku seminggu di rumah sakit rasanya sakit semua, padahal aku masih kleyengan...salonnya gak jauh dari rumahku, jadi pas hubby mau berangkat jemput anak2 dari sekolah aku ikut sekalian, disalon malah ditawarin Spa, ah kupikir gak apa2lah sekalian manjain diri setelah sekian lama gak dipijat, lumayanlah tapi sebelumnya aku ngecat rambut dulu, setelah selesai barulah proses Spa dimulai, lumayan kira2 lima jam aku stay di salon tersebut.

Minggu 16 Maret 2008 pagi kegereja bareng2, cuma karena emang aku masih gak enak badan yang ada belum juga misa dimulai aku udah keringat dingin, untungnya gak terus selesai misa jam 11 siang kami langsung pergi cari makan.

Senin 17 Maret 2008 aku ngantor seperti biasanya, tapi jam 1/2 lima aku pulang karena harus kontrol lagi ke dokter, sebelumnya ambil hasil lab sambil H2C, setelah aku baca hasil labnya ternyata semua normal, sambil nunggu dokternya setelah dokter baca hasil lab katanya dari hasil semua pemeriksaan disimpulkan yang mana aku cuma kekurangan zat besi doang (padahal aku pemakan sayur/buah) kata dokter dibantu aja dengan obat dan 2 minggu lagi aku harus balik lagi untuk periksa darah, dan diharapkan HBku sudah naik, karena pas keluar RS posisi HBnya masih 9 yang mana masih kurang dari minimum