6.23.2008

HOSPITALISATION (AGAIN)


Cukup lama juga gak nulis-nulis, diblog, waktu baca blog terakhir nulis cuma posting artikel-artikel dari Nestle yang lumayan bagus. Aku cuma mau sekedar cerita tentang pengalamanku masuk rumah sakit lagi. Sebelumnya aku pernah posting waktu aku masuk rumah sakit awal Maret lalu yakni tanggal 11/3-14/3 karena HB yang sangat rendah. Dua minggu setelah itu aku harus masuk rumah sakit lagi karena harus operasi usus buntu, yang aku sendiri gak ngerti karena sebelumnya gak pernah ada gejala sama sekali mengenai sakit yang satu ini.

Jumat malam tanggal 28/3/2008 pulang kerja sepanjang perjalanan pulang rasanya perutku mulai gak enak (aku pikir cuma karena sore dikantor makan mie pedas plus coke) sampe dirumah sakitnya udah semakin bertambah, sampe2 aku gak kuat buat berdiri, masih kutahan, sampe aku minta hubby untuk masakin air panas dan masukin botol buat kompres perut plus minus panadol buat ngilangin rasa sakit, ternyata tidak membantu sama sekali. Yang ada aku nangis gak karuan saking sakitnya, hubbyku bingung akhirnya jam 10 malam aku batu jalan kerumah sakit sampe di UGD langsung periksa darah, setelah hasil labnya ada dokter jaga udah langsung bilang yang mana aku usus buntu yang harus langsung dioperasi (aku gak pernah ngebayangin harus operasi) 2 minggu sebelumnya aja masuk rumah sakit dengan sangat terpaksa......aku dan hubby masih berkeras mau pulang dulu, dokter jaga akhirnya kasih obat plus surat pengantar untuk USG perut yang mana pernah aku lakukan tanggal 5 Dec'07 lalu (waktu itu aku mual dan muntah terus, sempat curiga jangan2 aku hamil lagi padahal gak ada apa2) akhirnya jam 12an pulang kerumah.

Belum ada sejam dirumah sakitnya kembali datang menusuk-nusuk padahal obat dari dokter sudah diminum, sebelumnya dokter udah sempat bilang kalo emang sakit lagi aku harus secepatnya balik lagi, akhirnya jam 1 dinihari aku balik lagi kerumah sakit setelah sebelumnya susah payah bangunin anak2 untuk ikut kerumah sakit. Mau gak mau mereka ber2 harus dibawa kerumah sakit karena gak ada orang dirumah yang bisa di ti2pkan.

Yang jadi masalah pas asuransiku lagi masa transisi perpanjangan (hiks...hiks mau gak mau harus pake kartu kredit) padahal aku sudah berencana untuk nutup2 tuh kartu setan. Setelah ngecek ke admin mengenai biaya dll juga pasang infus akhirnya jam 2 dinihari aku diantar keruang rawat inap langsung puasa, karena jam 7 pagi harus langsung operasi (gak pernah terbayang sebelumnya) Detik2 menjelang pagi aku masih gak bisa tidur tapi udah gak sesakit sebelumnya karena sudah dikasih obat. Pagi jam 6 aku sudah mandi, pas jam 7 suster datang nganterin baju yang harus aku pake, hubby belum datang juga...wah rada deg2 plus juga waktu aku telpon hubby masih sibuk sama sikecil karena bangunin dia agak susah, apalagi mereka baru balik dinihari.....

Akhirnya jam 8 aku masuk kamar operasi tanpa ditemani hubby, gak sempat ngitung aku udah gak ingat apa2 lagi(katanya kalo dibius kita disuruh ngitung sampe 10)kira2 jam 10 lewat aku baru sadar dan didoring ke ruang rawat inap (wah lama juga aku gak sadar ya) padahal menurut dokter operasinya sendiri paling lama 45 menit. Sampe di ruang rawat inap ama susternya dibilangin aku gak boleh bangun sama sekali setelah 9 jam baru mulai belajar untuk duduk.

Sabtu sore hubby ke Bandung jemput my mom. Sementara aku masih butuh orang lain untuk bantu aku dirumah mulai masak dan liatin anak2, hari Minggu semua datang ke Rumah sakit aku udah bisa du2k sendiri serta mulai belajar kekamar mandi sendiri, malamnya karena infusnya macet melulu akhirnya dicopot (uh senangnya berati besok aku udah bisa pulang) biasanya pasien rawat inap kalo infus udah dicabut berarti udah bisa pulang. Senin pagi setelah mandi aku siap2 nunggu dokter biar bisa cepat and minta pulang, sampe jam 12an dokternya baru datang, waktu aku bilang mau pulang dokternya langsung mengiyakan (wah puji Tuhan aku gak tidur di rumah sakit lagi malam ini) teman2 juga katanya mau datang kerumah. Dengan jalan masih tertatih2 aku harus beresin administrasi sendiri dilantai 3 kamar rawat inapku sendiri di lantai 5. Jam 1 setelah semua obat dan surat2 beres aku pulang, jam 1/2 dua teman2 pada datang kerumah....
Aku sebenarnya dikasih istirahat seminggu, cuma berhubung audit external sudah mau dimulai plus audit bea cukai, akhirnya selasa aku mulai ngantor lagi walaupun jalan masih terseret-seret, Jumat 4/4/2008 aku kembali kontrol dokter pasca operasi, setelah diperiksa semua sudah ok perbanpun sudah dibuka, berarti semua sudah selesai

Cuma kalo liat usus yang sudah dikeluarin geli juga, mamiku sampe penasaran katanya pengennya usus itu dibelek pengen liat dalamnya