11.25.2008

PUASA DAN AKUPUNTUR

Maksud hati mau posting sekaligus sejak Agustus sampai dengan libur lebaran, tapi apa daya semua masih tersimpan rapih di draft, padahal judulnya udah posting borongan, emang semua sudah ada ditulis plus ada juga yang masih ada dalam pikiran, tapi karena sibuk dengan hal-hal lainnya, makanya baru Agustusan yang sempat di post.
Tanggal 1 September 2008 adalah hari puasa pertama, berhubung anak2 sekolah libur untuk menghormati yang puasa, maka akupun ikut ambil cuti (maksudnya biar bisa bareng2 mereka) karena emang rencana mau ke-Bandung. Tanggal 30 Agustus 2008 sepulang sekolah barulah kami berangkat ke bandung. Sampe tanggal 1 September siang rencananya mau pulang cepat karena mau ke Erha Bekasi yang notene memang arahnya macet. Udah buru2 arah ke Erha karena emang gak tau schedule dokternya, ternyata Dr gak praktek hari Senin (wuih sedih juga udah bela2in cepat2 dari Bandung plus macet gak ada hasilnya, kalo tau seperti itu kan mendingan ke Erha bandung) Masalahnya saat ini cream Erha yang biasa aku pake udah gak bisa beli bebas lagi jadi harus konsultasi Dr nya padahal selama ini fine2 aja gak ada masalah. (mungkin selama ini orang biasa beli tanpa harus konsultasi Dr, yang ada Drnya gak ada pemasukan x) Terpaksa pulang deh kerumah tanpa hasil.

Masih berlanjut.........

Hari ini hari ke-2 puasa, aku memang berencana untuk ikutan puasa (puasa gak makan) tapi minumnya tetap.........(maksud hati pengen ngecilin badan, rasanya sudah terlalu besar dan tambah besar) jadi teman2 puasa ikutan puasa tapi cuma sebatas gak makan aja, minum sih tetap.....(tapi rasanya gak ada perubahan) padahal kalo mau diingat resolusi memasuki tahun 2008 yaitu mengurangi berat/mengecilkan badan. Sampe waktu itu telpon2an ama temen dia antusias banget ngajakin ikutan akupuntur (katanya berat badannya udah turun banyak....maklum dia cowok, dan sedari waktu aku kenal +/- 5 tahun lalu aja emang sudah besar.....(tadinya masih mikir2) karena dulu kira2 enam tahun lalu aku juga sempat ikut akupuntur tapi belakangan obat yang dikasih bikin jantugnya deg2an lebih cepat, waktu itu akhirnya aku berhenti tanpa balik lagi. Nah kali ini aku rasanya tertarik untuk ikutan (kayaknya udah cukup capek dengan berat badannya, tiap2 ketemu orang selalu komentarnya gemukan ya....) sedih banget rasanya gimana supaya bisa turun dalam waktu singkat.

Pikir2, timbang2 akhirnya aku putusin untuk ikutan mulai tanggal 13 September 2008 dengan keyakinan dan tekad aku putuskan untuk mulai dengan sesuatu yang baru, aku mulai datang awalnya setelah janjian ama temenku untuk ketemuan ditempat dokternya. Dirumah aku nimbang dulu berat badanku menurut timbangan dirumahku saat itu 78Kg (lumayan berat untuk ukuran setinggi aku) Sesampai di dokter temenku udah daftarin aku, tentunya harus ditimbang ulang berat menurut timbangan dokter saat itu 80Kg ada selisih 2Kg dengan timbangan dirumahku. Tinggi juga diukur 166cm jadi menurut dokter berat badanku yang normal seharusnya 66Kg dan yang ideal 56Kg jadi untuk turun 14Kg keberat normal targetnya adalah 3,5 bulan karena perkiraan dokter dalam 1 minggu harus turun 1Kg. Wah ini benar2 kerja keras karena sebentar lagi lebaran pasti banyak makanan enak, bagaimana mungkin tidak makan ini benar2 suatu tantangan yang amat berat, tapi kembali lagi karena keinginan dan tekad untuk nurunin berat badan aku pikir ini suatu tantangan yang harus aku jalankan.