11.26.2008

MASIH SEPUTAR AKUPUNTUR DAN LIBUR LEBARAN

Masih puasa serta akupuntur, minggu berikutnya tanggal 20/11/2008 waktu pas ke dokternya pas nimbang turun beratnya cuma 1/2 kg (hiks...hiks...padahal udah usaha gak makan nasi tapi beratnya cuma berkurang dikit) tapi aku tetap berusaha untuk perpikir positif yang penting turun biarpun cuma sedikit. Minggu depannya lagi berhubung mau libur lebaran aku datang ama nia (nia jadi ikut termotivasi mau nurunin berat badan) mungkin sama2 udah capek menanggung berat....kami berangkat jam 1.30 karena hari Kamis dokternya praktek siangan, nyampe sana pas nimbang berat sama kayak seminggu sebelumnya beratnya turunnya cuma 1/2kg lagi (aku cuma pikir gak apa2 asalkan gak naik) karena rencana mau mudik ama dokternya sampe dikasih fat burner (takut makannya kebanyakan x ya)
Waktu akhir Agustus sepupuku yang kejanya di Irian berencana mau keMalang terus nanya apa aku mau liburan juga kesana, aku pikir gak ada salahnya rame2 kesana, waktu itu semua kami berencana mau naik kereta api ber-10 dari Jakarta, tepat tanggal 1 Sept'08 sebulan pas sebelum lebaran adik sepupuku yang diJakarta antri untuk beli ticket kereta digambir tapi ternyata ticket sudah habis terjual (padahal pengumuman sebelumnya lewat TV & radio kalo ticket kereta dijual 1 bulan sebelumnya) akhirnya kami putuskan untuk pake mobil (aku sambil pastiin ke hubby kuat gak nyetir sampe jawa timur) akhirnya hubby putuskan untuk ajak adiknya biar gantian nyetir ama dia. Jumat 26 September hari terakhir kerja sebelum libur panjang, aku nunggu dijemput dikantor karena hubby dan kids pergi jemput adiknya dulu kejakarta. Mereka nyampe kantor udah +/- jam 7 malam, kami masih harus melanjutkan perjalanan ke Bandung, karena rencana start dari Bandung. Masih berlanjut........
Nyampe Bandung mami serta tante aku lagi sibuk bikin makanan buat bekal kami diperjalanan. Setelah beres2 kira2 jam 12an aku baru tidur, jam 3.30 udah bangun lagi karena rencana kami start jam 4 pagi dari rumah.
Jam 4 pagi kami semua sudah siap untuk berangkat, 2 mobil kami jalan awalnya iring2an tetapi lama kelamaan sopirnya sepupu aku lewat bagaikan angin....akhirnya kami janjian ketemuan di pompa bensin gentong setelah nagrek untuk sarapan pagi. Setelah sarapan pagi kami melanjutkan perjalanan yang akhirnya sendiri2, kami hanya berpatokan pada peta mudik yang banyak dibagikan sebelum liburan. Kami ketemu lagi pas dibanyumas dimana banyak cendol berada (kalo orang sana nyebutnya dawet) setelah itu kami jalan masing2 maklum kami cuma berpatokan pada peta, jadi kami akhirnya ambil jalan alternatif sedangkan sepupuku lewat jalan utama, kami janjian lagi untuk ketemu daerah jogja untuk makan malam...Untuk makan siang aja akhirnya kami berhenti dipom bensin setelah mengisi bensin, kami istirahat sebentar sambil makan bekal yang dibawa dari bandung
Kira2 jam 7an kami berhenti untuk makan malam entah nama daerahnya pokoknya setelah melewati solo, tadinya aku berpikir kalo sepupuku mau berhenti dirumah ortunya, ternyata tidak, karena dia sudah berencana pulangnya baru mampir ke rumah ortunya.
Karena banyak berhenti akhirnya perjalanan terasa sangat panjang, kurang lebih 2 jam mau sampe, sepupuku bilang kalo supir dan dia ngantuk mereka berencana untuk istirahat dulu dihotel terdekat supaya pagi hari bisa melanjutkan perjalannya. Aku nanya ama mamiku mau ikut nginap gak, soalnya aku pengen cepat sampe rumah, karena mamiku juga gak kepengen nginap akhirnya kami melanjutkan perjalanan kami biarpun setiap tempat yang sudah tidak kami temukan papan petunjuk jalan kami harus bertanya kepada pos polisi atau orang2 yang kebetulan lewat. Akhirnya kira2 jam 3 dinihari sampailah kami ke rumah adiku (wuih perjalanan yang sangat panjang hampir 24 jam kami diperjalanan) benar2 fantastis